21 Maret 2019 08:35:14
Ditulis oleh Admin

PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA MEDALEM, ADAKAN SOSIALISASI PERDANA

Medalem-senori.desa.id-Masa Jabatan Kepala Desa Medalem akan berakhir  sebentar lagi, yaitu pada tanggal 14 Agustus 2019. Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan segera diselenggarakan. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Medalem bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan organisasi kemasyarakatan lainnya telah membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa Medalem pada Jum’at (15/2) lalu. 

Setelah terbentuk panitia Pemilihan Kepala Desa, selanjutnya panitia Pilkades Medalem yang diketuai oleh Kiyai Sudjudi mengadakan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Medalem tahun 2019 pada Rabu (20/3). 

Acara tersebut dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Senori, di antaranya adalah Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Senori, Danramil Senori, serta Kapolsek Senori yang baru.

Dalam acara tersebut diinformasikan kepada masyarakat terkait syarat-syarat pendaftaran calon Kepala Desa beserta pengumuman dibukanya pendaftaran. Pembukaan pendaftaran calon Kepala Desa Medalem dimulai pada tanggal 26 Maret 2019 sampai dengan tanggal 8 April 2019, sedangkan pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang.

Selain itu, juga disampaikan terkait berkas administrasi calon Kepala Desa harus sinkron antara ijazah, akta lahir, dan buku nikah. Disampaikan juga kepada peserta yang hadir, bahwa calon Kepala Desa tidak diperkenankan memberikan imbalan apapun kepada masyarakat agar berkenan memilih dirinya. Karena tindakan tersebut dapat terkena tindak pidana.

Calon Kepala Desa Medalem juga diwajibkan membuat Pakta Integritas yang bermaterai 6.000 yang mana dalam Pakta Integritas tersebut disampaikan bahwa jika calon Kepala Desa terpilih menjadi Kepala Desa nanti, maka  wajib memberikan sebagian bengkok (Tanah Kas Desa) Kades untuk pengentasan kemiskinan di Desa. “Pengentasan kemiskinan dapat berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), atau pemberian sembako kepada warga miskin, atau bisa juga dengan memberikan beasiswa bagi pelajar dari keluarga miskin”, tutur Husnul Khotimah selaku Sekcam Senori.

Muspika Senori berharap, Pemilihan Kepala Desa Medalem mendatang dapat berlangsung secara aman, tertib, dan damai tanpa ada permusuhuan di antara masyarakat. Calon Kepala Desa terpilih juga diharapkan dapat merealisasikan Pakta Integritas yang telah dibuat. (aw/mdl)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus