17 Juni 2019 08:37:22
Ditulis oleh Admin

Semarak Sedekah Bumi di Sumur Gede Bandung Desa Medalem

medalem-senori.desa.id - Panitia Sedekah Bumi Sumur Gede Bandung Desa Medalem melaksanakan rentetan acara sedekah bumi selama 2 hari 2 malam. 

Acara tersebut dimulai Minggu 15/06 pagi dengan khotmil qur'an binnadzor oleh tokoh masyarakat, pemuda serta warga sekitar lingkungan sumur gede. Warga sekitar sangat berantusias melestarikan budaya yang menurut warga sekitar disebut "Besik" yang mempunyai arti ngresiki aura negatif (membersihkan aura negatif). Warga sekitar sumur gede menyediakan bubur abang dan panggang ayam untuk warga yang hadir dilingkungan tersebut. 

Pada malam harinya Sabtu 15/6 diisi dengan Bersholawat bersama Grup Jihan Nada dan ngaji bareng Habib  bin Abdurrahman Assegaf dari Tuban. Pengajian dan sholawat tersebut berlangsung meriah dihadiri sebagian besar warga desa Medalem dan Desa - desa sebelah. 

Puncak sedekah bumi berada di hari Ahad 16/6, pagelaran wayang kulit oleh Dalang Sholihin dari Cabe dengan judul Semar bangun kayangan ditampilkan jam 13.00 Wib. Malam harinya pagelaran wayang dengan judul Seno Meguru oleh Dalang Agus dari Jamprong ditampilkan mulai jam 21.00 Wib. (Rud-mdl)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus