15 Agustus 2019 09:54:13
Ditulis oleh Admin

273 Kades Terpilih di Tuban Resmi Dilantik

Sebanyak 273 Kepala Desa (Kades) periode 2019-2025 yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 kemarin, resmi dilantik oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Rabu (14/8/2019).

Pada pelantikan itu, Bupati Tuban mengucapkan selamat kepada seluruh Kades yang saat ini sedang mengikuti proses pelantikan. Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak kemarin.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang saat ini dilantik," ujar Bupati Tuban usai melakukan pelantikan.

Menunutnya, pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 ini berjalan dengan sangat memuaskan. Hal itu dinilai dari tidak adanya konflik maupun masalah pada pelaksanaan Pilkades, sehingga diharapkan dalam menjalankan tugasnya nanti juga tidak ada masalah.

Bupati menegaskan, dengan dilantiknya para Kades ini masyarakat mempunyai harapan besar akan adanya perubahan kepemimpinan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

Maka dari itu, dalam menjalankan tugasnya nanti Kades dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut.

Lebih lanjut, Kades mempunyai kewenangan untuk mengatur desa melalui kebijakan-kebijakan dalam peraturan desa. Dalam kewenangan itu Kepala Desa dapat mewujudkan harapan masyarakat dengan menggali dan mengoptimalkan segala potensi yang ada dan mensinergikan dengan program pemerintah.

"Semua desa mempunyai potensi meski begitu tidak semuanya bisa memanfaatkan potensi itu. Jadi, kalau semuanya mau memanfaatkan potensi yang ada maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat," pungkas Bupati.[hud/ito]

source : http://bloktuban.com/2019/08/14/273-kades-terpilih-di-tuban-resmi-dilantik/?m=1



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus