31 Januari 2020 13:52:20
Ditulis oleh Admin

Penyuluhan PTSL 2020, Awali Agenda Sertifikat Masal di Desa Medalem

medalem-senori.desa.id - Penyuluhan pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 merupakan tahapan pertama agenda sertifikat tanah masal di Desa Medalem Selasa, 28/01 Lalu. 

Pasalnya, penyuluhan program yang sangat di nanti - natikan sebagian besar warga Medalem tersebut  diadakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban yang dihadiri oleh Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Tuban dan perwakilan dari Polres Tuban. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Senori bapak Ir. Suwasis dan seluruh tamu undangan yang yang tidak kurang dari 150 orang. 

Dalam acara yang sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan tersebut disampaikan oleh perwakilan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban bahwasanya dalam program PTSL tersebut dari BPN tidak memungut biaya. Namun, Kesepakatan Kepala Desa Se- Kabupaten Tuban bahwa untuk persiapan berkas - berkas sebelum masuk ke BPN, pengukuran serta pemasangan patok batas dibebankan kepada pemohon. Jadi, pemohon harus membayar sebesar Rp. 400.000 (empat ratus ribu Rupiah) untuk keperluan tersebut. Pungutan tersebut disepakati oleh Kades se- Kabupaten Tuban serta diketahui oleh pihak BPN Tuban, Kejaksaan Negeri KabupatenTuban dan Polres Tuban. (rud/mdl)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus