08 Mei 2020 12:51:53
Ditulis oleh Admin

Keluarga Penerima BLT DD Desa Medalem Tahun 2020 sejumlah 128 KK

medalem-senori.desa.id - Berdasarkan hasil musyawarah Desa (Musdes) Validasi dan Penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) yang diselenggarakan oleh BPD desa Medalem pada Kamis 30/4 lalu, telah ditetapkan nama - nama penerima BLT-DD Desa Medalem Tahun 2020 sejumlah 128 KK. 

Nama - nama yang tetapkan tersebut adalah hasil dari pendataan oleh relawan bersama ketua RT yang dianggap sebagai keluarga tidak mampu yang memenuhi kriteria sebagai berikut :

  1. Kehilangan mata pencaharian /pekerjaan
  2. Mempunyaianghota keluarga yang rentan sakit menahun /kronis
  3. Bukan penerima PKH
  4. Bukan penerima BPNT
  5. Bukan penerima kartu pra-kerja

Hasil pendataan tersebut dievaluasi oleh BPD yang selanjutnya jadi bahan musdes. 

Selain dari pendataan oleh relawan data penerima BLT DD tersebut juga merupakan usulan dari peserta musdes validasi dan penetapan nama calon peerima BLT DD pada Kamis lalu. 

Setelah ditetapkan sebagai penerima BLT DD Desa Medalem jika dikemudian hari ada nama yang ganda atau double dengan bantuan lain dari Kemensos maupun dari pihak lain, maka yang bersangkutan akan dibuatkan surat pernyataan untuk memilih salah satu dari kedua bantuan tersebut. Hal tersebut senada dengan ungkapan Sekdes Medalem "Karena setelah musdes penetapan nama - nama penerima BLT DD pada tanggal 30 April lalu, ada data penerima BPNT tambahan dari Kemensos sejumlah 160 KPM, maka jika salah satu atau beberapa KPM BPNT tambahan tersebut masuk di BLT DD akan kami minta untuk memilih salah satu" pungkasnya. adm/mdl



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus