14 Mei 2020 05:07:44
Ditulis oleh Admin

Penyaluran BLT - DD Desa Medalem, 110 KK Tersalurkan 18 KK Dibatalkan

medalem-senori.desa.id - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Deda (BLT -DD) Desa Medalem tahun 2020 telah terlaksana dan berjalan lancar Rabu pagi, 13/5. 

Pasalnya, penyaluran BLT -DD tersebut dibagi 3 gelombang untuk menghindari kerumunan massa dan tetap sesuai protokol kesehatan. Gelombang pertama jam 08.00 - 10.00 WIB, gelombng kedua jam 10.00 - 12.00 WIB dan gelombang ketiga jam 12.00 - 14.00 WIB. 

Dari total 128 daftar penerima BLT - DD Desa Medalem yang ditetapkan di Musdes tanggal 30 April lalu ada nama yang ganda dengan bantuan lain sejumlah 18 KK dan nama - nama tersebut dibatalkan dari penerima BLT - DD sehingga bantuan yang tersalurkan Rabu kemarin sejumlah 110 KK. 

Rencananya Desa akan melakukan musyawarah susulan terkait pengganti 18 KK yang tidak tersalurkan tersebut mengingat ada beberapa warga yang belum menerima bantuan sama sekali. Seperti yang di sampaikan Kepala Desa Medalem saat disambangi Camat Senori Rabu kemarin saat penyaluran BLT - DD. "Kalau memang aturan membolehkan rencananya kami akan menambah kuota, ada beberapa warga kami yang tidak mampu tidak kami data di BLT - DD karna namanya ada di daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ternyata sampai saat ini belum dapat, dan  bahkan di daftar BST Kemensos terbaru yang dikirim melalui Pos maupun HIMBARA nama - nama tersebut hilang". (rud/mdl)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus