03 Mei 2019 09:23:54
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi Penyusunan Dokumen PSETK oleh BAPPEDA Tuban di Balaidesa Medalem

medalem-senori.desa.id - Daerah irigasi Dusun Soko Desa Medalem tahun ini akan mendapat perhatian oleh pemerintah Kabupaten Tuban dengan perbaikan dan renovasi dalam kegiatan Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Project (IPDMIP)  tahun 2019.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tuban Kamis sore (02/05) melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Dokumen Profil Sosial Ekonomi Teknik dan Kelembagaan (PSETK)  di Wilayah Daerah Irigasi (DI)  kewenangan Kabupaten di balaidesa Medalem.

Dokumen Profil Sosial Ekonomi Teknik dan Kelembagaan (PSETK) merupakan dokumen yang menyediakan kondisi sosial, ekonomi, teknis serta  kelembagaan yang mana nantinya mempunyai fungsi penting dalam peningkatan kinerja Pengelolaan irigasi pada suatu daerah irigasi.

Irigasi yang ada di dusun Soko tersebut rencananya akan dimanfaatkan masyakat tani yang dari desa Medalem dan desa Jatisari. Oleh karena itu turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Jatisari, Sekretaris Desa Medalem, Perwakilan petani baik dari Medalem maupun Jatisari, Staf  Lapangan, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM/KTPM) dan instansi terkait.

Dalam sosialisasi tersebut menjelaskan tentang tata cara/teknis pembuatan sekaligus penyusunan dokumen awal sebelum pelaksanaan program renovasi Daerah irigasi  DAM Soko Medalem dimulai. (rud/mdl)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus